Gregorius Nafanu
Gregorius Nafanu Petani

Dari petani, kembali menjadi petani. Hampir separuh hidupnya, dihabiskan dalam kegiatan Community Development: bertani dan beternak, plus kegiatan peningkatan kapasitas hidup komunitas lainnya. Hidup bersama komunitas akar rumput itu sangat menyenangkan bagiku.

Selanjutnya

Tutup

RAMADAN Pilihan

Kreasi Outfit Pakai Sarung Ala Galih Biar Tampil Keren Selama Ramadan

3 April 2024   06:24 Diperbarui: 3 April 2024   06:43 1006
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kreasi Outfit Pakai Sarung Ala Galih Biar Tampil Keren Selama Ramadan
Galih menyiapkan baju koko yang nyaman dipakai, termasuk paduan warna dan desain dengan sarung dan peci (dokpri Galih dan Greg)

Namanya Galih. Anak muda ini adalah teman sekantor dan lebih junior. Selain rajin, sederhana dan sopan, Galih adalah anak muda yang rajin beribadah. Sering sholat berjamaah di Masjid.

Timbullah ide, bagaimana meminta Galih untuk memberikan contoh, bagaimana  mengenakan kemeja dan sarung yang biasa dilakukan ketika hendak  sholat di Masjid.

Dan  dengan senang hati, Galih mau memperagakan bagaimana  menggunakan sarung, dipadu baju koko dan peci. Sebab Ia sudah piawai memakainya.

Outfit sarung, baju koko dan peci ini dapat dilakukan selama bulan Ramadan. Utamanya saat sholat Tarawih dan Sholat Jumat. 

Dalam sekejap, jadilah konten kreasi outfit pakai sarung ala Galih berdurasi 1.02 menit. Katanya sih, harus tampil keren di bulan Ramadan.  Perlu 'keren hati' dan keren penampilan fisik. 

Tidak sulit bagi seorang Galih untuk memperagakan bagaimana memadu padankan sarung, kemeja, dan peci. Walaupun masih single dan kos, ia memiliki beberapa koleksi sarung, kemeja koko dan peci. 

Baju, sarung, dan peci ini sering dipadukan dalam bentuk yang berbeda-beda. Alasannya, biar selalu tampil beda, percaya diri,  dan nyaman selama mengenakannya. 

Beberapa tips yang disarankan Galih, bisa dipakai nih bagi anak muda hingga bapak-bapak. Simpel, cepat, rapi, dan elegan. 

Galih memilih sarung dan peci yang padu dengan warna dan desai baju koko (dokpri Galih dan Greg)
Galih memilih sarung dan peci yang padu dengan warna dan desai baju koko (dokpri Galih dan Greg)

Berikut ini 3 cara yang biasa dilakukan oleh Galih ketika memakai sarung, baju, dan peci. 

1. Pilihlah bahan yang nyaman dipakai

Galih menyarankan untuk memakai baju koko atau baju lain sesuai dengan kenyamanan 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Ramadan Bareng Pakar +Selengkapnya

Krisna Mustikarani
Krisna Mustikarani Profil

Dok, apakah tidur setelah makan sahur dapat berakibat buruk bagi tubuh? apakah alasannya? Kalau iya, berapa jeda yang diperlukan dari makan sahur untuk tidur kembali?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana
icon

Bercerita +SELENGKAPNYA

Ketemu di Ramadan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun