KOMENTAR
RAMADAN Pilihan

Berbuka dengan yang Manis, Korban Iklan atau Hadits?

21 Mei 2019   08:03 Diperbarui: 21 Mei 2019   08:04 239 5

"Berbukalah dengan yang manis..." ungkapan itu seolah sudah mendarah-daging di Indonesia setiap kali Ramadan tiba. Entah sejak kapan. Namun yang pasti, ungkapan itu populer sejak ada iklan produk di televisi. Karena terus menerus diulang-ulang, akhirnya kalimat itu mendarat dengan tepat di pikiran bawah sadar setiap individu dan menjadi program yang berjalan otomatis.

KEMBALI KE ARTIKEL


Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana
icon

Bercerita +SELENGKAPNYA

Ketemu di Ramadan

Nunggu Bedug Makin Seru di Bukber Kompasianer

Selain buka puasa bersama, Kompasiana dan teman Tenteram ingin mengajak Kompasianer untuk saling berbagi perasaan dan sama-sama merefleksikan kembali makna hari raya.

Info selengkapnya: KetemudiRamadan2025

Laporkan Konten
Laporkan Akun