Yulinita Sabilla
Yulinita Sabilla Lainnya

Hiburan dan Edukasi

Selanjutnya

Tutup

RAMADAN

Kemeriahan Ramadhan Food Festival

4 April 2024   05:46 Diperbarui: 4 April 2024   05:47 145
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kemeriahan Ramadhan Food Festival
Dokumentasi pribadi/dokpri

Jurnalistik.Co, Semarang (4/04)-DEMA FEBI UIN Walisongo guna memeriahkan bulan ramadhan tahun ini menggelar acara Ramadhan Food Festival dengan mengusung tema "Ramadhan Berkah UMKM: Mempercepat Kebersamaan dan Kreatifitas Lokal".

Acara diadakan selama dua hari yaitu pada tanggal 26 hingga 27 Maret 2024 yang dibuka setiap pukul 15.00 dengan berlokasi di halaman Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam kampus 3 UIN Walisongo. Bazar UMKM sebagai kegiatan utama dalam acara ini dimeriahkan oleh 20 tenant yang menawarkan dan menjual berbagai macam jenis makanan. UMKM yang ada tidak hanya berasal dari mahasiswa UIN Walisongo saja melainkan juga UMKM masyarakat sekitar. 

"Semua orang bisa mengikuti dan berpartisipasi dalam bazar UMKM ini ko asal mendaftarkan diri sebagai pesertanya," ujar P, salah satu tenant food dalam acara, Rabu (27/3/2024).

Tidak hanya bazar UMKM, acara ini juga berisi turnament mobile legend dan live musik. Turnament mobile legend dilaksanakan selama Festival berjalan dengan puncak final pada hari terakhir acara. Turnament ini berakhir dengan pemberian hadiah kepada pemenang. 

Setiap kegiatan yang diadakan berlangsung meriah dengan peminatnya masing-masing. Selain memberikan hiburan kepada masyarakat umum, acara ini juga dianggap sangat bermanfaat bagi pesertanya terkhusus kegiatan bazar UMKM nya.

"Menurut saya adanya bazar UMKM ini dapat meningkatkan citra UMKM yang ada sih, selain itu juga bisa menambah pengalaman buat kita para mahasiswa yang ingin mencoba berwirausaha," ujar E, salah satu pemilik stand makanan dalam bazar UMKM, Rabu (27/3/2024).

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Ramadan Bareng Pakar +Selengkapnya

Krisna Mustikarani
Krisna Mustikarani Profil

Dok, apakah tidur setelah makan sahur dapat berakibat buruk bagi tubuh? apakah alasannya? Kalau iya, berapa jeda yang diperlukan dari makan sahur untuk tidur kembali?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana
icon

Bercerita +SELENGKAPNYA

Ketemu di Ramadan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun