Menulis konten terkini dan memiliki ketertarikan pada self-development dan Healthy-Life
5 Tren Lebaran ala Gen Z yang Wajib Kamu Coba
Generasi Z atau Gen Z adalah generasi yang lahir antara tahun 1997 hingga 2012. Generasi yang dapat tumbuh dan berkembang dengan perubahan teknologi yang sangat cepat. Maka, jangan heran jika mereka memiliki cara yang berbeda dalam merayakan Lebaran.
Lebaran Virtual
Memanfaatkan teknologi video call dan chat untuk merayakan Idul Fitri menjadi tren populer masa pandemi Covid-19. Lebaran virtual memungkinkan kita untuk tetap bersilaturahmi dan berbagi keceriaan dengan teman, kerabat bahkan orangtua meski berada jauh. Bahkan setelah pandemi berakhir, tren ini masih populer karena beberapa alasan, seperti saat anak bekerja atau belajar di luar negeri atau kehabisan tiket untuk mudik.
Bingkisan Kekinian
Memberi bingkisan atau yang lebih dikenal dengan hampers salah satu cara untuk merayakan lebaran. Sebenarnya pemberian bingkisan ini sudah dipraktekkan sejak lama, hanya saja saat ini banyak ragam bingkisan yang disajikan dan dikemas dengan sangat menarik.
Variasi bingkisannya sendiri juga beragam dari perlengkapan salat, skin care, hingga makanan kekinian. Pada musim perayaan ini, para pengusaha berlomba-lomba untuk menjual paket produknya. Semakin unik dan menarik kemasannya, semakin banyak produk yang akan dijual.
Fashion Lebaran
Tampil trendy dan fashionable saat lebaran adalah hal yang tidak boleh ketinggalan saat lebaran. Gen Z akan mengikuti tren fashion yang sedang popular, seperti baju koko dengan desain yang unik atau dress Muslimah dengan warna dan pattern yang beragam.
Selfie Lebaran
Waktu Idul Fitri bisa jadi momen sekali dalam setahun bertemu dengan keluarga besar atau kerabat. Itulah mengapa sangat penting bagi Generasi Z untuk mengabadikan momen dengan selfie atau swafoto. Mereka mengabadikan momen tersebut dan kemudian mengunggahnya ke jejaring sosial.
Giveaway Lebaran
Tren ini merupakan tren baru di kalangan Gen Z untuk perayaan Idul Fitri. Biasanya dilakukan oleh content creator atau brand owner kepada followers-nya. Hal ini akan dimanfaatkan untuk mempererat hubungan dengan followers dan loyalitas pelanggan.
Itulah beberapa tren baru untuk merayakan Lebaran ala Gen Z. Meski perayaan Lebaran telah berubah, namun tetap penting untuk melestarikan nilai dan tradisi yang telah lama ada. Selamat menyambut Hari Kemenangan. Semoga Idul Fitri kali ini lebih bermakna dan meriah.