humas rutanboyolali
humas rutanboyolali Penulis

akun pemberitaan yang dikelola oleh tim humas rutan boyolali

Selanjutnya

Tutup

RAMADAN

Ngabuburit dan Buka Puasa Bersama di Rutan Boyolali Pererat Kebersamaan

4 April 2024   16:08 Diperbarui: 4 April 2024   16:09 110
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ngabuburit dan Buka Puasa Bersama di Rutan Boyolali Pererat Kebersamaan
potret ngabuburit di rutan boyolali

BOYOLALI - Suasana penuh keakraban dan kebersamaan mewarnai kegiatan ngabuburit dan buka puasa bersama yang diselenggarakan di Lapangan Blok A Rutan Kelas IIB Boyolali pada hari Rabu (03/04). Kegiatan ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Boyolali, Baznas Kabupaten Boyolali, serta seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan petugas Rutan Boyolali.

Acara dimulai dengan WBP yang menukarkan kupon menu takjil ke stand booth makanan yang telah disediakan. Sebanyak 7 stand makanan hadir untuk memanjakan lidah. Jelang buka puasa, baik WBP, petugas, maupun tamu undangan mengikuti tausiyah singkat yang disampaikan oleh Kyai Farkhan Khoiri, S.Ag.

Sebelumnya, Karutan Boyolali menyampaikan sambutannya. Ia mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah berkenan hadir dan menjelaskan maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut. Karutan Boyolali berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, khususnya di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Acara diakhiri dengan buka puasa bersama. Keakraban dan keceriaan terpancar dari wajah para peserta. Kegiatan ini menjadi momen istimewa bagi WBP untuk merasakan kebersamaan di bulan Ramadhan, meskipun mereka sedang menjalani masa pembinaan.

Kegiatan ngabuburit dan buka puasa bersama ini merupakan salah satu program pembinaan kepribadian yang diselenggarakan oleh Rutan Boyolali. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi WBP, seperti meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta memupuk rasa sosial dan kemanusiaan.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Ramadan Bareng Pakar +Selengkapnya

Krisna Mustikarani
Krisna Mustikarani Profil

Dok, apakah tidur setelah makan sahur dapat berakibat buruk bagi tubuh? apakah alasannya? Kalau iya, berapa jeda yang diperlukan dari makan sahur untuk tidur kembali?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana
icon

Bercerita +SELENGKAPNYA

Ketemu di Ramadan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun