Jujun Junaedi
Jujun Junaedi Lainnya

Kabar dari Bandung || Apabila engkau telah selesai dari sesuatu urusan, tetaplah bekerja keras untuk urusan yang lain (QS 94:7)

Selanjutnya

Tutup

RAMADAN

Penjaga Perlintasan Kereta Api dan Warga Sekitar Terima Bingkisan Lebaran dari Al Ghifari

4 April 2024   14:00 Diperbarui: 4 April 2024   14:05 172
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Penjaga Perlintasan Kereta Api dan Warga Sekitar Terima Bingkisan Lebaran dari Al Ghifari
Pak Kopral (kiri baju putih) Penjaga Perlintasan Kereta Api terima Bingkisan Lebaran dari Al Ghifari (Foto: Dok. Pribadi)

Satu pekan menjelang datangnya hari kemenangan, Idul Fitri 1445 Hijriah, Yayasan Al Ghifari Kota Bandung memberikan bantuan bingkisan lebaran berupa bahan makanan pokok kepada warga sekitar.

Rutin tiap tahun jelang Lebaran, Yayasan Al Ghifari yang menaungi 7 lembaga pendidikan tingkat PAUD, Dasar, Menengah dan Pendidikan Tinggi yakni RA/TK, SD, SMP, SMA, SMK Plus Al Ghifari, STMIK Jabar dan Universitas Al Ghifari berbagi kebahagian dengan masyarakat sekitar.

Sekretaris Pengurus Yayasan Al Ghifari, Dr. H. Deden Suhendar, M.Si, di sela pembagian bantuan, Rabu (3/3/2024) mengatakan kegiatan ini adalah upaya Al Ghifari untuk menjalin dan mempererat tali persaudaraan dengan masyarakat sekitar.

Selain ingin lebih mendekatkan diri Al Ghifari dengan masyarakat, Haji Deden berujar bahwa Al Ghifari dalam keberadaannya ingin menjadi lembaga pendidikan yang bermanfaat bagi banyak orang.

Diantara penerima bantuan bingkisan lebaran adalah para penjaga perlintasan kereta api di dekat kampus Al Ghifari yakni perlintasan kereta api Antabaru-Guruminda, Cisaranten Kulon, Arcamanik, Kota Bandung.

Para penjaga perlintasan kereta api yakni Pak Kopral (banyak masyarakat menyebut) dan 7 rekan lainnya, pada Rabu, 3 Maret 2024 selepas Dzuhur menerima bingkisan lebaran dari Al Ghifari di Kantor Kesekretariatan Yayasan Al Ghifari, Jalan Cisaranten Kulon No. 140, Arcamanik, Bandung.

Pak Kopral, Lelaki kekar berkumis tebal itu merasa bersyukur dirinya dan rekan-rekannya, tahun ini masih diberikan bantuan bingkisan lebaran dari Al Ghifari. Ia yang sudah bertugas puluhan tahun sebagai penjaga perlintasan kereta api mengucapkan terima kasih kepada Al Ghifari.

Bahkan, usai menerima bantuan dari Al Ghifari, Pak Kopral sempat sujud syukur dan berdoa agar Al Ghifari selalu diberikan keberkahan dan kelapangan rezeki.

Para Ketua RW dan RT sekitar Kampus terima Bingkisan Lebaran dari Al Ghifari (Foto: Dok. Pribadi)
Para Ketua RW dan RT sekitar Kampus terima Bingkisan Lebaran dari Al Ghifari (Foto: Dok. Pribadi)
Selain kepada para penjaga perlintasan kereta api, Al Ghifari juga memberikan bantuan bingkisan yang sama kepada masyarakat sekitar, antara lain, para Ketua RW, para Ketua RT sekitar, Babinkamtibmas, Babinsa, Satpol, Linmas, penduduk sekitar kampus, tukang ojek, dan warga sekitar lainnnya.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Ramadan Bareng Pakar +Selengkapnya

Krisna Mustikarani
Krisna Mustikarani Profil

Dok, apakah tidur setelah makan sahur dapat berakibat buruk bagi tubuh? apakah alasannya? Kalau iya, berapa jeda yang diperlukan dari makan sahur untuk tidur kembali?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana
icon

Bercerita +SELENGKAPNYA

Ketemu di Ramadan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun