Kaskatella
Kaskatella Freelancer

All About Food and lifestyle

Selanjutnya

Tutup

RAMADAN

Fiksi Humor Ramadan: Sepiring yang Tak Teriring

12 April 2023   23:48 Diperbarui: 12 April 2023   23:53 782
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksi Humor Ramadan: Sepiring yang Tak Teriring
watermelon-815072-960-720-6436e08b08a8b56e4225ae02.jpg

Belum sempat sang ibu menjawab, Nadia sudah sampai ke ruangannya.

"Mungkin dia lelah. Ya sudahlah, "ujar sang ibu sembari mengiriskan buah berwarna merah nan berair itu sebagai kudapan berbuka.

Sementara, perempuan itu fokus dengan misi terbarunya. Misi kegemaran sejuta umat di dunia dan bagian terpenting dalam hidup. 

Apalagi kalau bukan tidur. Ya, wajar beberapa jam sebelum berbuka puasa, Nadia memilih tidur usai bertarung dengan peliknya sinar surya yang rajin membakar bumi.

Dinginnya udara dari AC itu melelapkan tidurnya. Dirinya seperti ber-traveling ke dimensi berbeda. Bermain dalam imajinasi yang menunjukkan dunia yang berbeda.

Perempuan itu merasa senang, akhirnya dia bisa memasuki dunianya. Tak lama setelah asyik bermain, Tiba-tiba mendengar sebuah suara.

"Suara Adzan!" Ujarnya langsung terbangun dan bergegas ke ruang makan.
Tanpa pikir panjang, dia langsung menyerbu sepiring semangka merah yang tersaji di meja itu.

Dia langsung memakan semangka itu sampai habis dan menikmati remasan air yang keluar dari setiap potongannya.
"Buah dari surga, " Ucapnya.

Di sisi lain, ada beberapa pasang mata yang menatapnya dengan penuh keheranan. Mereka melihat sang anak dengan penuh tak percaya.

"Nad, kamu tidak puasa?"

Perempuan itu langsung tersedak dan mengalihkan pandangannya ke arah kedua orang tuanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Ramadan Bareng Pakar +Selengkapnya

Krisna Mustikarani
Krisna Mustikarani Profil

Dok, apakah tidur setelah makan sahur dapat berakibat buruk bagi tubuh? apakah alasannya? Kalau iya, berapa jeda yang diperlukan dari makan sahur untuk tidur kembali?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana
icon

Bercerita +SELENGKAPNYA

Ketemu di Ramadan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun