Keyla Salsabila
Keyla Salsabila Full Time Blogger

Untuk Melihat Lebih Detail Silakan ke https://www.freefire.id

Selanjutnya

Tutup

RAMADAN Pilihan

Menu Buka Puasa yang Banyak Diminati di Bulan Ramadhan

4 April 2024   16:11 Diperbarui: 4 April 2024   16:14 139
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menu Buka Puasa yang Banyak Diminati di Bulan Ramadhan
Menu Buka Puasa Yang Banyak Diminati di Bulan Ramadhan (Sumber Gambar Youtube: Dapur Diizah)

Bulan Ramadan tidak hanya menjadi waktu untuk beribadah, tetapi juga untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman dalam berbuka puasa. Setelah seharian menahan lapar dan haus, saat berbuka menjadi momen yang dinantikan untuk menikmati hidangan lezat. Berikut adalah beberapa menu buka puasa yang banyak diminati dan sering menjadi pilihan favorit di meja makan selama bulan Ramadan:

1. Kurma dan Air Putih

Kurma adalah makanan sunnah untuk berbuka puasa dalam Islam. Buah kurma kaya akan gula alami yang dapat memberikan energi cepat setelah seharian berpuasa. Selain itu, minum air putih juga penting untuk menghidrasi tubuh setelah berpuasa seharian.

2. Sup Kental atau Sop

Sup kental atau sop merupakan hidangan yang menyegarkan dan memberikan energi setelah seharian berpuasa. Berbagai jenis sup seperti sup ayam, sup sayuran, atau sop daging sering menjadi pilihan untuk mengawali berbuka puasa.

3. Kue dan Roti

Kue-kue tradisional seperti kue lumpur, kue onde-onde, atau kue sus sering menjadi teman setia dalam berbuka puasa. Selain itu, roti dan olahannya seperti roti bakar, roti isi, atau roti manis juga cocok disajikan sebagai pilihan ringan dan mengenyangkan.

4. Makanan Berat

Setelah mengawali berbuka dengan makanan ringan, biasanya diikuti dengan hidangan berat seperti nasi, lauk pauk, dan sayuran. Beberapa hidangan yang sering disajikan antara lain nasi goreng, bubur ayam, soto ayam, atau masakan daging seperti rendang dan gulai.

5. Buah-Buahan Segar

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Ramadan Bareng Pakar +Selengkapnya

Krisna Mustikarani
Krisna Mustikarani Profil

Dok, apakah tidur setelah makan sahur dapat berakibat buruk bagi tubuh? apakah alasannya? Kalau iya, berapa jeda yang diperlukan dari makan sahur untuk tidur kembali?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana
icon

Bercerita +SELENGKAPNYA

Ketemu di Ramadan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun