Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Human Resources

Seorang blogger Surabaya yang terbiasa menulis di www.santaisore.com

Selanjutnya

Tutup

RAMADAN Pilihan

Fiksi Humor Ramadan: Kisah Seorang Pria yang Tak Pernah Berpuasa

12 April 2023   14:14 Diperbarui: 12 April 2023   14:29 1408
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksi Humor Ramadan: Kisah Seorang Pria yang Tak Pernah Berpuasa
Credit Photo: Ilustrasi Canva

Sebenarnya Pak Sonny hanya ingin mengetes seluruh karyawan. Hal ini dikarenakan dia tahu kalau ada salah satu karyawannya yaitu Iyan tidak pernah melakukan ibadah puasa di bulan Ramadan. 

Dasar Iyan yang memang memiliki sifat cuek, dia pun tak menggubris pengumuman dari bos. Iyan pun tetap minum kopi susu sachetan kegemarannya sambil menghisap rokok ketika pagi hari begitu sampai di kantor. Tempat favoritnya adalah di garasi kantor, dan itu Iyan lakukan sambil bermain games di smartphonenya.

Sampai akhirnya tiba waktu Bos membagi-bagi THR kepada seluruh karyawan dan membuat prank kepada karyawan paling unik sekantor. Jadi ceritanya Bos memotong THR Iyan sampai setengahnya.

Kaget donk Iyan, ketika Irma mengumumkan kalau Bos sudah transfer THR ke seluruh karyawan.

"Man teman, ini Pak Sonny Whatsapp aku ya. Beliau bilang kalau THR udah cair, cek saldo masing-masing yak."

Selang beberapa jam kemudian, Iyan datang menghadap Irma dengan wajah gusar. 

"Ir, gimana sih katanya pak Sonny sudah transfer THR, kok aku nerimanya gak penuh?", Kan aku sudah kerja lama di kantor ini, lah kok THR cuma separuh," tanya Iyan dengan nada emosi.

"Ya udah, kamu tanya aja ke Pak Sonny, mungkin Bapak salah transfer gitu," jawab Irma tak kalah gusar mendengar temannya sekantor bertanya dengan nada emosi.

Iyan pun bingung hendak bertanya ke Pak Sonny, pimpinan di kantor. Walau THR merupakan haknya, namun Iyan ciut juga nyalinya ketika berhadapan dengan Pak Sonny, pimpinan kantor yang lebih banyak berada di luar kantor untuk bertemu dengan beberapa client.

Akhirnya Iyan pun memberanikan diri menghadap bos besar ke rumah pribadinya karena kebetulan selama bulan Ramadan, Pak Sonny sibuk sekali sampai-sampai tidak sempat ngantor.

"Assalamu'alaikum, Pak Sonny... Saya mau tanya kok THR saya cuma dikasih setengah aja ya", tanya Iyan dengan bahasa tak formalnya. Maklumlah, sebagai karyawan di bagian lapangan, Iyan terbilang karyawan selengekan dalam hal attitude. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Ramadan Bareng Pakar +Selengkapnya

Krisna Mustikarani
Krisna Mustikarani Profil

Dok, apakah tidur setelah makan sahur dapat berakibat buruk bagi tubuh? apakah alasannya? Kalau iya, berapa jeda yang diperlukan dari makan sahur untuk tidur kembali?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana
icon

Bercerita +SELENGKAPNYA

Ketemu di Ramadan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun