Moch Akbar Hazima
Moch Akbar Hazima Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang

Selanjutnya

Tutup

RAMADAN

Keseruan Hari Ke - 3 Pondok Ramadhan di MIN 10 Blitar

4 April 2024   10:17 Diperbarui: 4 April 2024   10:19 111
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Keseruan Hari Ke - 3 Pondok Ramadhan di MIN 10 Blitar
kegiatan dongeng di MIN 10 Blitar (dokpri)

Tepat pada hari ke 3 sekaligus hari terakhir Pondok Ramadhan di MIN 10 Blitar menjadi momen yang tak terlupakan bagi para peserta didik MIN 10 Blitar. Karena pada acara pondok ramadhan terakhir ini siswa siswi MIN 10 Blitar disuguhkan dengan kegiatan spesial dari yayasan yatim mandiri yang menghadirkan sebuah dongeng menarik tentang harimau, yang dikemas dengan belajar sambil bermain. 

antusias peserta didik dalam menyimak pemaparan dongeng dari pemateri (dokpri)
antusias peserta didik dalam menyimak pemaparan dongeng dari pemateri (dokpri)

Dalam penampilan yang penuh warna dan semangat ini, yayasan yatim mandiri berhasil menarik perhatian seluruh hadirin dengan dongeng yang sarat akan pesan moral. Cerita tentang harimau yang penuh keberanian dan kebaikan menjadi daya tarik utama, mengajarkan nilai-nilai kebaikan dan kesetiaan kepada sesama.

Peserta Pondok Ramadhan yang hadir sangat antusias mengikuti setiap detail dari dongeng tersebut. Mereka tertawa, terharu, dan terinspirasi oleh pesan yang disampaikan melalui dongeng tersebut.

peserta didik MIN 10 Blitar (dokpri)
peserta didik MIN 10 Blitar (dokpri)

Tidak hanya itu, keceriaan juga terpancar dari adanya doorprize menarik yang disiapkan dalam acara tersebut. Doorprize ini menjadi sorotan utama dan menambah semangat para peserta untuk ikut serta dalam kegiatan Pondok Ramadhan. Para pemenang doorprize pun terlihat senang dan bahagia atas hadiah yang mereka dapatkan.

Keseruan dan kehangatan suasana terlihat dari senyum dan tawa yang terpancar dari wajah para peserta dan pengunjung Pondok Ramadhan ini. Semangat kebersamaan dan rasa syukur pun menjadi warna dominan dalam acara penutupan Pondok Ramadhan di MIN 10 Blitar.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Ramadan Bareng Pakar +Selengkapnya

Krisna Mustikarani
Krisna Mustikarani Profil

Dok, apakah tidur setelah makan sahur dapat berakibat buruk bagi tubuh? apakah alasannya? Kalau iya, berapa jeda yang diperlukan dari makan sahur untuk tidur kembali?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana
icon

Bercerita +SELENGKAPNYA

Ketemu di Ramadan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun