Noenky Nurhayati
Noenky Nurhayati Guru

Saya adalah seorang penulis lepas, teacher trainer, MC, pendongeng dan kepala sekolah yang senang mengajar Karena memulai Dunia pendidikan dengan mengajar mulai dari Play group TK SD hingga SMP. Sampai sekarang ini. Saya masih aktif mengajar disekolah SD N BARU RANJI dan SMP PGRI 1 Ranji , Merbau Mataram. Lampung Selatan. LAMPUNG. Saya juga pernah mendapatkan beberapa penghargaan diantarainya Kepala sekolah TK terbaik Se Kabupaten Bekasi, Kepala Sekolah Ramah Anak Se Kabupaten Bekasi, Beasiswa Jambore Literasi Bandar Lampung Tahun 2023 dan Beasiswa Microcredential LPDP PAUD dari Kemendiknas tahun 2022.

Selanjutnya

Tutup

RAMADAN Pilihan

"Memanaskan Mesin" Diri Menyambut Ramadhan 1444 H dengan Kirab Ramadhan Bersama SDN Baru Ranji

9 Maret 2024   22:56 Diperbarui: 9 Maret 2024   23:07 537
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
"Memanaskan Mesin" Diri Menyambut Ramadhan 1444 H dengan Kirab Ramadhan Bersama SDN Baru Ranji
NOENKY PRIBADI

Menjelang bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung jam, berbagai persiapan telah dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. Sejumlah persiapan mulai dari persiapan fisik untuk puasa, memperdalam ilmu dan pengetahuan agama, hingga persiapan kebutuhan ramadhan sehari-hari pun perlu dilakukan agar ibadah puasa dapat dijalani dengan khidmat.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat islam di dunia khususnya bagi muslim. Karena di bulan ramdhan inilah segala amal ibadah yang dilakukan akan dilipat gandakan oleh Alloh SWT.

NOENKY PRIBADI
NOENKY PRIBADI

Pada bulan yang disebut sebagai bulan penuh berkah ini, umat muslim diajarkan untuk dapat melatih kesabaran dan menahan berbagai macam godaan. Dengan melatih kesabaran maka setiap insan dapat menjadi hamba yang bertakwa di hadapan Alloh SWT, InsyaAlloh. Karenanya tak heran jika banyak orang yang secara khusus mempersiapkan banyak hal untuk menyambut bulan nan suci ini.

Bulan puasa, biar bagaimanapun, tidak semata dilakukan hanya untuk menahan lapar-haus hingga ego, tetapi puasa juga merupakan ibadah fisik dan mental. Ibarat sebuah kendaraan yang akan beroperasi, tubuh ini sudah lebih dulu dipanaskan sebelum dipersiapkan berjalan di bulan puasa 30 hari ke depan.

NOENKY PRIBADI
NOENKY PRIBADI

Melakukan persiapan dalam menyambut bulan puasa tidak hanya tentang hal-hal yang bersifat material semata, tetapi juga harus didukung oleh konsep spiritual yang benar-benar terprogram. Artinya, bahwa sebagi muslim semaksimal mungkin kita harus mempersiapkan diri dan Rohani untuk menyongsong datangnya bulan ramdhan. Istilahnya "memanaskan mesin" untuk menyongsong ramdhan menjadi suatu hal yang mesti dilakukan. Jadi, setelah nanti masuk Ramadan, kita jadi bisa makin khidmat dalam beribadah.

NOENKY PRIBADI
NOENKY PRIBADI

Salah satu persiapan dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang dilakukan oleh siswa-siswi SD N Baru Ranji adalah dengan melaksankan kirab Ramadhan pada hari ini, Sabtu, 09 Maret 2024.

Kirab Ramadhan SD N BARU RANJI dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci secara suka cita. Kirab Ramadhan yang diselenggarakan oleh SD N BARU RANJI melibatkan seluruh siswa-siswi, guru dan staf sekolah serta masyarakat setempat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Ramadan Bareng Pakar +Selengkapnya

Krisna Mustikarani
Krisna Mustikarani Profil

Dok, apakah tidur setelah makan sahur dapat berakibat buruk bagi tubuh? apakah alasannya? Kalau iya, berapa jeda yang diperlukan dari makan sahur untuk tidur kembali?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana
icon

Bercerita +SELENGKAPNYA

Ketemu di Ramadan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun