Samsudin Simatupang
Samsudin Simatupang Penulis

Penulis dan Pemerhati Masalah Sosial

Selanjutnya

Tutup

RAMADAN

Perbanyak Ibadah di Bulan Suci Ramadhan Penuh Berkah

4 April 2024   05:00 Diperbarui: 4 April 2024   05:02 215
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Perbanyak Ibadah di Bulan Suci Ramadhan Penuh Berkah
( Sumber dari dokumen humas SDN Cip Mel 09.com ) 

Kegiatan Ramadhan di SD Cipinang Melayu 09 Kecamatan Makasar Jakarta Timur diadakan pada hari senin sampai rabu tanggal 1-3 april 2024. Kegiatan ini sangat menumbuhkan minat siswa untuk belajar agama karena para pengisi acara adalah alumni dari Pesantren Gontor Jawa Timur. Sementara memberi motivasi dengan mendampingi siswa sehingga variation kegiatan sangat terlihat dari aktifitas mereka yang sangat tinggi.

Diakhiri kegiatan Pesantren Ramadhan ini dilanjutkan dengan Bukber Shaum Ramadhan dengan kebersamaan antara guru dengan pihak orang tua siswa.  Pada kesempatan acar bukber ini dihadiri pula oleh Pengawas Agama Kecamatan Makasar dan memberikan ceramah kepada siswa agar lebih meningkat pola beribadah dan merubah tingkat lakukan yang lebih baik lagi. 

Kegiatan ini didukung oleh Kepala SD N Cipinang Melayu 09 Kecamatan Makasar Jakarta Timur dan Komite Sekolah dan seluruh guru sehingga acara ini berlangsung dengan baik dan sukses.  Pesantren Ramadhan merupakan sarana pembinaan prilaku siswa dan pembentukan sikap beragama yang semakin meningkat.

Orang tua sangat terkesan dengan kegiatan Pesantren Ramadhan dan bukber dan mengharapkan dapat dilaksanakan setiap tahun namun tidak membebankan siswa dan orang tua. Semoga pembinaan keagamaan seperti ini agar lebih ditingkatkan lagu dan diberikan variasi metode dan teknik pembelajarannya secara maksimal dan terorganisir dengan baik . 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Ramadan Bareng Pakar +Selengkapnya

Krisna Mustikarani
Krisna Mustikarani Profil

Dok, apakah tidur setelah makan sahur dapat berakibat buruk bagi tubuh? apakah alasannya? Kalau iya, berapa jeda yang diperlukan dari makan sahur untuk tidur kembali?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana
icon

Bercerita +SELENGKAPNYA

Ketemu di Ramadan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun