Vina Lailatul fitriya
Vina Lailatul fitriya Mahasiswa

saya tipe orang yang suka membaca semua jenis buku Entang buku apapun itu

Selanjutnya

Tutup

RAMADAN

Ramadhan Keren, Anak Muda IPNU-IPPNU: Tebar Keberkahan, dengan Berbagi Takjil

4 April 2024   09:50 Diperbarui: 4 April 2024   09:50 116
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ramadhan Keren, Anak Muda IPNU-IPPNU: Tebar Keberkahan, dengan Berbagi Takjil
Dok. pribadi

JURNALISTIK.CO, Kendal 28 Maret 2024 – Ramadhan telah tiba, tak heran dengan datangnya bulan Ramadhan tahun ini ramai dijalan orang berbagi takjil gratis, Kali ini para IPNU-IPPNU Desa Margosari Kendal mengadakan berbagai takjil Di Jalan Perempatan Tentara Pelajar. Para IPNU-IPPNU adakan bagi-bagi takjil kepada pengendara yang lalu lalang dengan tujuan agar anak muda juga dapat berpartisipasi dalam hal berbagi terhadap sesama dan dapat menumbuhkan rasa syukur dan mengharap keberkahan dari Allah SWT.

Nanda Saputra selaku ketua IPNU IPPNU Desa Margosari mengatakan bahwa Berbagi takjil ini sudah rutinitas IPNU IPPNU yang dilakukan setiap bulan Ramadhan. “Berbagi takjil itu kan sudah rutinitas IPNU IPPNU dari tahun ke tahun, tujuan nya untuk berbagi sama-sama di bulan yang bekah ini, kalau ngga kita yang melaksanakan ya siapa lagi,” Ujar Nanda

Dana takjil yang diberikan berasal dari anggota sokongan 30 ribu perorangan serta ada juga sumbangan dari PW IPNU IPPNU itu sendiri.

“Untuk donaturnya, kami inisiatif minta perorangan dari anggota 30 ribu dan alhamdulillah tidak ada yang keberatan, ada juga sumbangan dari PW IPNU IPPNU. Untuk sasarannya kita berbagi di area sekitar an jalan Perempatan Tentara Pelajar, pengendara yang lalu lalang dan orang yang lagi berjualan termasuk sasaran kami berbagi takjil di bulan yang suci ini”, jelas Nanda

Selain itu Nanda berharap takjil dibagikan menjadi sumber keberkahan bagi pemberi maupun penerima serta menjadi ladang amal.

“Saya berharap setiap takjil yang kita bagikan dapat menjadi sumber keberkahan bagi kita dan bagi yang menerimanya, serta menjadi amal yang diterima di sisi Allah SWT,” Jelasnya Nanda Saputra.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Ramadan Bareng Pakar +Selengkapnya

Krisna Mustikarani
Krisna Mustikarani Profil

Dok, apakah tidur setelah makan sahur dapat berakibat buruk bagi tubuh? apakah alasannya? Kalau iya, berapa jeda yang diperlukan dari makan sahur untuk tidur kembali?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana
icon

Bercerita +SELENGKAPNYA

Ketemu di Ramadan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun