Soufie Retorika
Soufie Retorika Penulis

Ibu rumah tangga, yang roastery coffee dan suka menulis feature, juga jalan-jalan

Selanjutnya

Tutup

RAMADAN Pilihan

Fiksi | Bang Hilal Sudah Datang Mak

24 Mei 2020   00:05 Diperbarui: 24 Mei 2020   00:02 352
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksi | Bang Hilal Sudah Datang Mak
Dok. Pribadi

Sampai di rumah niat mengadu pada bapak, langsung menerobos rumah. Batinku tercekat pada yang kulihat.

"Bang Hilal sudah datang, Mak."

Dan akupun terpaku dengan lelaki yang kucintai, namun tidak pernah kuungkapkan. . Lesu menatap tanya yang tak mungkin kukatakan. Setelah pengumuman dari radio selepas Maghrib, bahwa esok lebaran. Perhitungan hilal sudah tampak dari informasi di radio.

Seusai takbiran, Bang Hilal mengajak ku keluar. Di sebuah tempat romantis ia memberikan sebuah kotak kecil, tanpa kata. Langsung dibuka, tampak sebuah cincin.

"Usai lebaran menikahlah denganku!"

Ucapan itu perintah, bukan tanya yang harus kujawab. Langsung aku mengatakan, penolakan, apalagi kutahu dari temannya, ia menemui Vicka dan sejak bekerja mereka dekat satu sama lain. Terkekeh ia membalas kumenjelaskan bahwa Vicka adalah saudara jauh.

Barulah ia menangkap kecemburuan dan alasan ku menjauhinya. Dengan beberapa rencana dan pembicaraan sebelum aku pulang. Rupanya bapak dan mamak ikut ambil bagian dari kejutan kedatangan Bang Hilal.

Kompasianer Palembang-Kompal
Kompasianer Palembang-Kompal

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Ramadan Bareng Pakar +Selengkapnya

Krisna Mustikarani
Krisna Mustikarani Profil

Dok, apakah tidur setelah makan sahur dapat berakibat buruk bagi tubuh? apakah alasannya? Kalau iya, berapa jeda yang diperlukan dari makan sahur untuk tidur kembali?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana
icon

Bercerita +SELENGKAPNYA

Ketemu di Ramadan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun