Yuliyanti
Yuliyanti Wiraswasta

Yuliyanti adalah seorang Ibu Rumah Tangga memiliki kesibukan mengurus bisnis keluarga, Leader paytren, Leader Treninet. Sebagai penulis pemula telah meloloskan 7 antologi. Penulis bisa ditemui di IG: yuliyanti_leader_paytren Bergabung di Kompasiana 20, Oktober 2020

Selanjutnya

Tutup

RAMADAN Pilihan

Tips Aman dan Nyaman Menempuh Perjalanan Jauh

26 April 2024   13:04 Diperbarui: 29 April 2024   05:31 789
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Mi, yu kita cari soto ke warung Mas Sardi."

"Ayuk. Pas banget. Habis lebaran gini, memang paling nikmat menyantap yang seger-seger. Em...sekalian kita "badan" ke sana."

"Badan" sebutan orang Jawa yang bersilaturahmi meminta maaf dan memaafkan di Hari Raya Idul Fitri.

Hari lebaran kami jadikan momen bermaaf-maafkan bukan hanya kepada keluarga, kerabat dan tetangga. Tetapi juga kami lakukan kepada relasi maupun penjual soto langganan keluarga. 

Setiap Ahad pagi, saya dan suami menikmati kuliner berkuah milik pengrajin Handycraf yang bertempat di Desa Jombor, Kecamatan Ceper, tidak jauh dari rumah.

Pagi itu warung soto sangat ramai, sederet mobil mewah berpelat nomor dalam, hingga luar kota memanjang di depan warung menunggu sang tuan menikmati hidangan.

Sekira 15 meja lebih dipenuhi pengunjung baru, rerata mereka pemudik. Kami langsung memesan menu begitu melihat meja kosong. Tak lama berselang, datang rombongan dari luar kota.

Saya sempat berbincang sesaat, ternyata rombongan berasal dari Kabupaten Boyolali hendak menuju Kota Gede Jogjakarta.

Mereka sengaja membiarkan perut kosong lantaran ingin menyantap semangkuk soto panas. Beruntungnya, jalanan pagi tidak macet sehingga nyaman bisa mampir sarapan.

**

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Ramadan Bareng Pakar +Selengkapnya

Krisna Mustikarani
Krisna Mustikarani Profil

Dok, apakah tidur setelah makan sahur dapat berakibat buruk bagi tubuh? apakah alasannya? Kalau iya, berapa jeda yang diperlukan dari makan sahur untuk tidur kembali?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana
icon

Bercerita +SELENGKAPNYA

Ketemu di Ramadan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun