Ina Tanaya
Ina Tanaya Penulis

Blogger, Lifestyle Blogger https://www.inatanaya.com/

Selanjutnya

Tutup

RAMADAN Pilihan

Chill and Heal: Kutemukan "Hidden Gems" di Pulau Lombok

28 April 2023   16:23 Diperbarui: 28 April 2023   16:28 1897
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Chill and Heal: Kutemukan "Hidden Gems" di Pulau Lombok
Pantai Senggigi-dokpri

Selama hampir sebulan kita, umat Islam di seluruh Indonesia  diberikan kesempatan untuk  berpuasa .  Berpuasa secara fisik dan Spiritual.   Fisik yang harus menanggung lapar, dahaga dan haus selama hampir 13 jam. Tak kalah pentingnya, selama bulan suci Ramadan, spiritual  terus dikendalikan untuk menyusikan tubh , pikiran dan mengendalikan diri dan semakin dengan Tuhan.

Nach, tibalah Hari Kemenangan pun , Lebaran datang.   Semuanya hiruk pikuk untuk pulang mudik, bertemu, bersilaturahmi dengan orang terdekat dan tercinta.

Pertemuan dengan orang tercinta sudah selesai, lalu apa yang perlu dilakukan karena tubuh dan jiwa yang capek ,banyaknya kegiatan yang menyita waktu selama Lebaran.  

Yuk, lakukanlah  "Chill and Heal".    Pengertian idiom "Chill and Heal" itu  adalah menenangkan diri,  relax , menyembuhkan.  Tubuh dan jiwa yang capek  karena penuh dengan kegiatan , perlu istirahat dengan bertemu dengan teman dekat, atau  pergi wisata di tempat yang sepi dan menyenangkan sehingga menyembuhkan fisik, jiwa raga.

Gimana bisa pergi ke tempat sepi dan menenangkan?  Semua serba penuh. Kita  tidak perlu mencari tempat yang biasanya  populer seperti Bali, Yogyakarta.  Tetapi  kita bisa menemukan destinasi wisata yang tidak populer tapi jadi andalan #BanggaBerwisatadiIndonesia.

Bangga Berwisata di Indonesia

Jika ingin wisata di saat liburan Lebaran tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Cukup di Indonesia saja.  Di Indonesia , tempat-tempat destinasi wisata yang diandalkan.  Salah satunya adalah Lombok.

Menurut situs perjalanan TripAdvisor, pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat berada di peringkat lima besar dalam destinasi alam terbaik di dunia tahun 2023.   Destinasi terbaik ini merupakan pilihan  dari Travellers Choice 2023.

 Lombok memang tidak sepopuler Bali . Tapi Lombok sangat mirip dengan bali dari segi hidden gems wisata alam di Lombok. Sekarang sudah jadi salah satu Destinasi Super Prioritas yang ada di #DiIndonesiaAJa.

Mulai dari sejumlah Gili yang dapat dikunjungi , salah satunya  adalah Gili Meno, dikenal sebagai penangkaran dari habitat penyu hijau dan penyu sisik, sampai pantai-pantai yang indah di Lombok seperti pantai Pink, Senggigi, Kuta Mandalika yang sangat menakjubkan.   Juga gunung Rinjani yang sangat terkenal keindahannya.

Pengalamanku Berwisata di Lombok, Indonesia

Perjalanan wisata  saya ke Lombok sangat singkat sekali, 4 hari 3 malam.   Namun,  perjalanan ini sangat santai, relax dan  membawa wawasan budaya dan keindahan alam yang memukau bagi saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Ramadan Bareng Pakar +Selengkapnya

Krisna Mustikarani
Krisna Mustikarani Profil

Dok, apakah tidur setelah makan sahur dapat berakibat buruk bagi tubuh? apakah alasannya? Kalau iya, berapa jeda yang diperlukan dari makan sahur untuk tidur kembali?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana
icon

Bercerita +SELENGKAPNYA

Ketemu di Ramadan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun